Buttonscarves menjadi salah satu brand hijab populer di Indonesia. Buttonscarves bahkan telah berhasil melebarkan sayapnya ke pasar global. Buttonscarves pada mulanya merupakan brand hijab kekinian namun sekarang Buttonscarves telah merambah dunia fashion muslimah.

Ada nama seorang entrepreneur muda yang berhasil mengembangkan bisnis tersebut. Linda Anggreaningsih yang merupakan owner Buttonscarves telah berhasil membuat nama brand miliknya menjadi besar seperti sekarang. 

Profil Linda Anggreaningsih

Profil Linda Anggreaningsih owner Buttonscarves
Profil Linda Anggreaningsih owner Buttonscarves

Linda Anggreaningsih merupakan pengusaha muda kelahiran 1991. Dalam akun Linkedin miliknya, diketahui bahwa Linda Anggreaningsih merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Administrasi Bisnis. Ia menempuh pendidikan tersebut dari 2009 hingga 2013. 

Setelah berhasil menyelesaikan pendidikan sarjananya, Linda Anggreaningsih kemudian bekerja di Bank Indonesia dengan posisi sebagai Research Fellow. Hanya tiga bulan ia bekerja di Bank Indonesia. Setelah itu, ia diketahui bekerja di CT Corp sebagai seorang Business Development. Hanya berselang lima bulan kemudian ia memutuskan untuk resign

Setelah itu kurang lebih selama satu tahun ia kembali bekerja di Bank Indonesia sebagai asisten manajer. Lalu pada Oktober 2015, ia memutuskan untuk membangun bisnis sendiri yaitu Buttonscarves.

Perjalanan Linda Anggreaningsih Membangun Buttonscarves

Linda Anggreaningsih mengawali bisnis Buttonscarves saat ia merasa kesulitan menemukan hijab yang nyaman. Sebagai seorang hijaber, ia lebih mengutamakan kenyaman dalam berhijab. Hal inilah yang akhirnya membuat Linda Anggreaningsih terinspirasi untuk menciptakan hijab yang nyaman dikenakan oleh muslimah dalam beraktivitas. Kemudian secara resmi pada 2016, Linda Anggreaningsih meluncurkan brand hijab yaitu Buttonscarves. 

Dalam membangun bisnisnya tersebut, Linda Anggreaningsih juga mengalami jatuh bangun. Namun, ia tetap optimis dalam menjalani bisnisnya tersebut. Kegigihan dan semangat pantang menyerah yang dimiliki oleh Linda Anggreaningsih tersebut akhirnya berhasil membuat brand hijab Buttonscarves menjadi terkenal seperti sekarang ini.

Buttonscarves International Hingga Outlet Di Malaysia
Buttonscarves International Hingga Outlet Di Malaysia

Kini, brand Buttonscarves tak hanya menjadi brand hijab saja, namun kini telah memiliki produk berupa sepatu, tas, dan aksesoris fashion muslim lainnya. Bahkan Linda Anggreaningsih telah berhasil melebarkan sayap ke pasar global. Buttonscarves kini tak hanya dikenal di dalam negeri saja melainkan juga di luar negeri. Tak hanya itu, Buttonscarves juga telah berhasil menjalin kolaborasi dengan perusahaan besar yaitu Disney. 

Kesuksesan yang dimiliki oleh Linda Anggreaningsih dalam membangun Buttonscarves tak luput dari strategi marketing yang dijalankannya. Ada beberapa strategi yang dilakukan oleh Linda Anggreaningsih salah satunya adalah dengan membuat konten. Ia membuat konten menarik yang berisikan cerita tentang produk dari Buttonscarves. Selain itu, ia juga memaksimalkan internet marketing

Ia memanfaatkan sosial media sebagai media promosi. Linda Anggreaningsih paham betul bagaimana cara untuk memasarkan produk miliknya ke target market-nya. Linda Anggreaningsih juga memanfaatkan platform e-commerce dalam memasarkan produk Buttonscarves miliknya tersebut. Di samping itu, Linda Anggreaningsih juga selalu melakukan evaluasi terhadap produk  yang dijualnya. Ia memperhatikan betul kualitas dari produk Buttonscarves.

Seputar Buttonscarves

Kualitas produk dan juga strategi pemasaran yang tepat merupakan salah satu kunci kesuksesan dari Buttonscarves. Buttonscarves menghadirkan produk fashion muslim yang modis dan kekinian. Hijab yang menjadi salah satu produk andalan dari Buttonscarves memiliki desain yang modis namun tetap nyaman untuk digunakan. Selain itu motif yang dimiliki juga menarik dan tidak pasaran. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk memiliki produk dari Buttonscarves utamanya adalah hijab atau scarf

Meskipun produk dari Buttonscarves memiliki harga yang terbilang tidak murah, namun masyarakat tetap memburu produk tersebut. Hal ini lantaran masyarakat sudah terlanjur kepincut dengan motif dan juga kualitas dari Buttonscarves. Tak jarang masyarakat sampai berebut demi bisa mendapatkan salah satu koleksi dari Buttonscarves. Sang pemilik, Linda Anggreaningsih sangat mengutamakan kualitas produk miliknya.

Dari Hijab Hingga Bisnis Multiproduk
Dari Hijab Hingga Bisnis Multiproduk

Menurut Linda Anggreaningsih, meskipun produk Buttonscarves dibanderol dengan harga yang tidak murah namun karena kualitas dan motif Buttonscarves yang apik sehingga membuat masyarakat tertarik untuk membelinya dan melakukan repeat order.

Write A Comment